Spesifikasi dan Harga Iphone 5

Spesifikasi dan Harga Iphone 5 – Apple adalah vendor produsen smartphone terkenal sama seperti Samsung,Motorola, dan Sony yang juga memiliki ambisi untuk mendominasi dalam pasar smartphone. Apple yang inovasi dan peluncuran produk-produknya tidak sesering vendor yang lain juga memiliki ciri khas berbeda dari vendor lain. Tetapi setiapkali pada peluncuran produknya perhatian pasar smartphone pada setiap produk Apple begitu besar dan sering dibandingkan mengenai spesifikasi teknis maupun desain yang dimiliki. Pada sesi kali ini Begawei akan mengulas mengenai smartphone yang dirilis pada bulan September 2012 yaitu Iphone 5 yang spektakuler. Iphone 5 yang baru saja ditest kekuatan fisik nya oleh tim dari Kompas dengan Samsung Galaxy S4 ini ternyata memenangkan dengan skor yang sangat jauh.  Penasaran kan dengan Iphone 5 ini? yuk mari kita lihat dan ulas bersama harga dan spesifikasi Iphone 5 bersama Begawei.
iphone 5
Iphone 5 yang saat ini terbilang masih menjadi jawara gadget dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Walaupun saat ini Apple tengah mempersiapkan senjata baru untuk smartphonenya, tetapi untuk penjualan ponsel iPhone 5 masih mendominasi dari produk-produk lainnya besutan Apple. IPhone 5 yang dibuat oleh seorang bernama Sir Jonathan Ive memang dibuat untuk meminimalisir kekurangan pada perangkat sebelumnya. Handphone Apple ini juga memiliki banyak keunggulan daripada beberapa smartphone vendor-vendor ponsel lainnya dunia. Generasi kelima dari keluarga Iphone Series ini juga banyak diinovasi oleh Apple untuk meningkatkan daya tariknya. Nah apa sajakah inovasi Apple pada Iphone 5 ini?
apple iphone 5

Spesifikasi Iphone 5

Smartphone Tahan Banting
Keunikan pada spesifikasi IPhone 5 besutan Apple ini pada ketangguhan fisiknya yang tahan pada berbagai benturan. Uji coba pada smartphone ini untuk dijatuhkan dari ketinggian 7 kaki atau sekitar 2 meter hanya menghasilkan lecet sedikit pada perangkat ini, sebagai pembanding dapat anda coba menjatuhkan perangkat smartphone lain dari ketinggian serupa , maka hasil yang terjadi adalah smartphone tersebut bisa hancur atau terbelah menjadi dua. IPhone 5 memiliki dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dengan bentuk fisik persegi panjang. Smartphone yang tipis ini memiliki berat hanya 112 gram sehingga cukup ringan dan mudah dimasukkan kedalam kantong. SIM Card pada Iphone 5 ini menggunakan Nano-Sim yang ukurannya jauh lebih kecil dari pada sim card normal. Pada tipe layarnya sendiri dibekali dengan LED Backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan 16 juta warna. Kualitas dan kejernihan gambar yang dihasilkan layar smartphone berukuran 4 inci dengan tingkat kedalaman warna 326 ppi pixel density ini sangat tinggi. Anda dapat mengetesnya dengan melihat tampilan menu dan aplikasinya maka akan terlihat jernih dan tajam. Spesifikasi IPhone 5 juga dilengkapi fitur multitouch sehingga dapat mendeteksi lebih dari satu jari pada layar. Untuk perlindungan layar dari goresan ada fitur Corning Gorilla Glass, oleophobic coating  pada layarnya.
Smartphone Grafis Top
Disamping dengan desain fisik yang kokoh, spesifikasi IPhone 5 ini tentu kurang jika tidak dilengkapi dengan dapur pacu yang mumpuni. Dimulai dari prosesor Dual Core 1.3 GHz Swift (ARM v7-based) yang cepat dalam mengakses berbagai aplikasi pada Iphone 5. Chipset yang digunakan sebagai otak adalah Apple 6. Sedangkan Graphic Proceesing Unit pada smartphone IPhone 5 ini berkualitas tinggi yaitu PowerVR SGX 543MP3 (Triple Core Graphics), anda akan merasakan sensasi berbeda ketika memainkan HD Gaming pada smartphone ini. Kualitas tampilan dan GPU tinggi akan menjamin kecepatan dan kenyamanan anda dalam memainkan HD Gaming tanpa terjadi lag. RAM 1 GB DDR 2 yang dipasang pada spesifikasi IPhone 5 juga dapat lancar untuk digunakan dalam proses multitasking. Sedangkan pada sistem operasi nya sendiri menggunakan iOS 6 yang upgradable menuju iOS 7.1.2 yang dapat diupgrade kembali menjadi iOS 8.
spesifikasi iphone 5
Kamera Resolusi Tinggi
Fitur kamera pada spesifikasi Iphone 5 pun tak kalah hebohnya , dengan kamera utama resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto beresolusi 3264 x 2448 pixels ini semakin melengkapi status gahar smartphone ini. Kamera resolusi 8 MP ini dapat menghasilkan ketajaman gambar dan detail gambar yang luar biasa. Kamera ini juga dapat menghasilkan video dengan kualitas 1080p dengan 30 frame per detiknya. Sedangkan kamera depannya IPhone 5 memiliki resolusi 1.2 MP yang menghasilkan video 720 p dengan 30 frame per detik dilengkapi dengan fitur face detection dan FaceTime over Wi-Fi or Cellular. Sedangkan pada kamera utamanya spesifikasi IPhone 5 dilengkapi dengan fitur 1/3.2” sensor size, 1.4 µm pixel size, simultaneous HD video and image recording, touch focus, geo-tagging, face detection, panorama, HDR photo untuk menambah nyaman anda dalam mengabadikan momen-momen terbaik anda bersama teman-teman anda.
Memori Internal Besar
Sayangnya spesifikasi IPhone 5 ini tidak dapat dipasang dan diekspansi dengan kartu Micro SD seperti layaknya smartphone yang lain. Namun jangan kecewa karena anda mendapatkan kapasitas memori internal yang istimewa yaitu antara 16/32/64 GB pada Iphone 5 ini.  Kapasitas memori yang tinggi tentunya juga akan melengkapi kinerja dapur pacu yang tangguh pada smartphone ini. Dengan pilihan memori yang fleksibel tentunya anda dapat leluasa untuk menentukan IPhone dengan kapasitas memori berapa yang akan anda bawa pulang. Jika anda membutuhkan memori yang besar untuk menyimpan berbagai file pilihlah yang seri yang mempunyai memori paling besar yaitu 64 GB, atau anda tak perlu penyimpanan yang banyak maka pilihlah 16 GB dan tentunya harganya juga akan lebih murah. Bagaimana cukup dinamis kan spesifikasi IPhone 5 disisi memorinya?
spesifikasi apple iphone 5
Konektivitas  Luar Biasa Cepat
Spesifikasi Iphone 5 memiliki keunggulan kelengkapan konektivitas untuk menunjang spesifikasi standar pada pablet. Dimulai dari koneksi EDGE dan GPRS, ditambah lagi dengan DC-HSDPA, 42 Mbps, HSUPA, 5.76 Mbps, LTE 100 Mbps , EV-DO Rev.A up to 3.1. Mbps menjadikan gadget ini memiliki berbagai opsi koneksi yang dapat anda gunakan secara optimal. Untuk jaringan Wi-Fi sendiri IPhone 5 dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot yang dapat mendukung anda untuk mengakses internet dimana ada koneksi WiFi secara maksimal dan cepat. Bluetooth v4.0 pada spesifikasi Iphone 5 memungkinkan anda untuk transfer data antar perangkat lebih cepat daripada generasi Bluetooth sebelumnya namun tanpa menghabiskan daya baterai yang banyak.
Baterai Daya Boros
Kelemahan yang ada pada spesifikasi IPhone 5 ini adalah daya baterai non-removable yang tidak dapat dilepas dari gadget. Untuk kapasitas daya baterainya sendiri handphone dari Apple ini memiliki kapasitas baterai sebanyak 1440 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu rasanya masih kurang untuk mendukung IPhone 5 ini hidup lebih lama. Selain itu daya baterai yang boros juga menjadi sorotan Begawei dengan waktu standy-by hanya 225 jam , talk time 8 jam , dan musik play 8 jam membuat anda harus selalu siaga dengan power bank dan charger untuk dapat menggunakan smartphone ini dengan maksimal. Itulah spesifikasi IPhone 5 yang dapat Begawei bagikan kepada teman-teman semua. Yuk sekarang kita cek harganya.
Iphone 5
Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – GSM A1428

CDMA 800 / 1900 / 2100 – CDMA A1429
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 – GSM A1428

CDMA2000 1xEV-DO – CDMA A1429
4G Network LTE 700 MHz Class 17 / 1700 / 2100 – GSM A1428
LTE 850 / 1800 / 2100 – GSM A1429

LTE 700 / 850 / 1800 / 1900 / 2100 – CDMA A1429
SIM Nano-SIM
Diumumkan 2012, September
Status Available. Released 2012, September
Bodi
Dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm (4.87 x 2.31 x 0.30 in)
Berat 112 g (3.95 oz)
Layar
Tipe LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 640 x 1136 pixels, 4.0 inches (~326 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Proteksi Corning Gorilla Glass, oleophobic coating
Suara
Alert types Vibration, proprietary ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot No
Internal 16/32/64 GB, 1 GB RAM DDR2
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, LTE, 100 Mbps; EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, check quality
Fitur 1/3.2” sensor size, 1.4 µm pixel size, simultaneous HD video and image recording, touch focus, geo-tagging, face detection, panorama, HDR photo
Video 1080p@30fps, check quality
Kamera Depan 1.2 MP, 720p@30fps, face detection, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Fitur
OS iOS 6, upgradable to iOS 7.1.2, planned upgrade to iOS 8
Chipset Apple A6
CPU Dual-core 1.3 GHz Swift (ARM v7-based)
GPU PowerVR SGX 543MP3 (triple-core graphics)
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML (Safari)
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java No
Warna Black/Slate, White/Silver
Baterai
 Non-removable Li-Po 1440 mAh battery (5.45 Wh)

Harga Iphone 5

Nah itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi teknis dari smartphone gahar keluaran Apple ini. Nah sekarang kita lihat yuk harga IPhone 5 terbaru yang dijual di Indonesia. Pastinya anda penasaran kan? Nah di segmen ini Begawei akan mengulas harganya. Setelah mengulas handphone ini Begawei menyimpulkan bahwa mulai dari tampilan , kinerja dapur pacu , kamera , memori , dan konektivitas ini menjadikan IPhone 5 sebagai best product keluaran Apple. Minus utama pada gadget ini adalah daya yang boros sehingga mengurangi mobilitas anda bersama ponsel ini. Namun menurut Begawei smartphone ini adalah pilihan rekomendasi untuk pecinta gadget teknologi high-end. Kawan-kawan pasti sudah penasaran berapa harga Iphone 5 terbaru yang dibandrol di Indonesia?
harga iphone 5
Nah menurut info yang Begawei dapatkan ada 3 opsiharga IPhone 5 terbaru yang bisa anda pilih, yang ketiganya dikategorikan berdasarkan kapasitas memori yang dimiliki yaitu 16 GB dengan harga Rp 6.198.000, 32 GB dengan harga Rp 7.175.000, dan 64 GB dengan harga Rp 7.475.000. Tentunya dengan harga yang dibandrolnya tersebut membuat IPhone 5 ini termasuk sebagai smartphone kelas premium. Mahalnya harga handphone dari Apple ini rasanya wajar karena dari segi desainnya sendiri unik dan eksklusif kemudian dari sistem operasi yang dipakainya juga berbeda dari yang lainnya yaitu menggunakan iOS. Pokoknya handphone ini serba eksklusif dan berbeda dari smartphone lainnya yang sekarang semakin menjejali pasar. Jika anda kesulitan untuk melihat angka-angka di atas berikut Begawei sampaikan dalam tabel harga IPhone 5 terbaru dalam tabel di bawah ini:
Harga IPhone 5
Tipe Harga
IPhone 5 16 GB Rp 6.198.000,-
IPhone 5 32 GB Rp 7.175.000,-
IPhone 5 64 GB Rp 7.475.000,-
Nah itulah daftar harga IPhone 5 terbaru yang dijual di Indonesia. Tentunya dengan melihat harganya rasanya memang membutuhkan dompet yang tebal untuk memiliki handphone ini. Tapi tentunya ketika anda sudah mendapatkan IPhone 5 ini  fitur yang akan anda dapatkan rasanya membuat hidup anda lebih praktis dan berwarna. Di Indonesia sendiri smartphone Apple ini dikenal paling eksklusif dibandingkan dengan merek ponsel lainnya. Hal ini wajar karena jika membandingkan dengan ponsel lain maka IPhone ini dari segi desain sampai dengan jeroannya terbilang paling unik daripada yang lainnya. Coba anda bandingkan dengan vendor-vendor ponsel lainnya yang rasanya monoton saja dalam mengeluarkan desain pada lini-lini ponselnya dan hanya berbeda spesifikasinya saja. Apakah anda siap untuk merasakan ketangguhan handphone Apple ini setelah mengetahui harga IPhone 5 terbaru yang dipasarkan di Indonesia?
harga apple iphone 5
Namun perlu diketahui bahwa harga IPhone 5 diatas adalah kisaran harga saja, jadi mungkin akan sedikit berbeda dengan harga jual yang dipasarkan di toko-toko ponsel di wilayah anda

Related Posts:

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Iphone 5"